Ada Klausul Rilis, Erling Haaland Gabung Real Madrid

By ommed


nusakini.com - Baru sebulan lebih resmi berseragam Manchester CIty, Erling Haaland dilaporkan sudah diincar oleh Real Madrid.

Di bursa transfer musim panas kali ini, Los Blancos dipecundangi dua kali. Pertama ditolak Kylian Mbappe yang akhirnya memutuskan memperpanjang masa baktinya bersama Paris Saint-Germain, kedua dibalap Man City mendapatkan tanda tangan Haaland, yang sebelumnya jamak dilaporkan juga diminati oleh kampiun Liga Champions tersebut.

Beberapa hari lalu, presiden Madrid, Florentino Perez, mencemooh striker anyar The Citizens itu, berkata bahwa dia hanya akan menghangatkan bangku cadangan di Santiago Bernabeu. Tetapi kini media Spanyol, AS, mengklaim bahwa juara La Liga itu sudah merencanakan bakal merekrut penyerang 21 tahun itu pada 2024.


Menurut laporan tersebut, Los Blancos memandang Haaland sebagai pewaris sempurna Karim Benzema. Mereka mengklaim bahwa Madrid meminta agar Haaland bertahan satu tahun lagi di Borussia Dortmund sebelum hijrah ke La Liga, tetapi "tekad" sang pemain untuk hengkang pada akhirnya membuat dirinya berlabuh ke Man City.

AS juga mengklaim bahwa kontrak Haaland dilengkapi dengan €150 juta karena dia "berharap" bisa bermain untuk Madrid suatu saat nanti.

Begitu tiba di Etihad, pemain yang mencetak 85 gol dari 88 penampilan bersama BVB itu mengungkapkan kebahagiannya bisa bermain untuk kampiun Liga Primer Inggris itu musim depan.

Haaland berkata: "Ini adalah hari membanggakan buat saya dan keluarga. Saya selalu menonton Man City dan senang melakukannya beberapa musim belakangan ini."


"Sulit untuk tak mengagumi gaya bermain mereka, mendebarkan dan mereka menciptakan banyak peluang, dan itu sempurna buat pemain seperti saya."

"Ada banyak sekali pemain kelas dunia di skuad ini dan Pep [Guardiola] adalah salah satu manajer terbaik yang pernah ada, jadi saya yakin saya berada di tempat yang tepat untuk memenuhi ambisi saya."

"Saya mau mencetak gol, memenangkan trofi, dan berkembang sebagai seorang pesepakbola dan saya pede bisa melakukannya di sini. Ini transfer yang bagus untuk saya dan tak sabar memulai di pramusim." (gi/om)